LSM Formapera Soroti Jalan Desa Lau Rempak Yang Tak Pernah Merasakan Pengaspalan

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Selama 76 tahun Indonesia Merdeka, namun hal itu belum juga dirasakan kemerdekaan yang sebenarnya oleh warga Dusun 2 Lau Bintang Desa Lau Rempak, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang. 

Hingga berita ini ditayangkan Selasa 25 Mei 2021, sepanjang jalan di Dusun 2 Desa Lau Rempak masih merasakan jalan tanah bergelombang dan licin jika hujan turun, tidak seperti desa desa lain yang sudah merata jalannya di aspal.

Sangat wajar jika warga Dusun 2 Lau Bintang cemburu. Ibarat kata, Desa pedalaman ini layaknya anak tiri yang tidak pernah mendapat perhatian pemerintah terkait pengaspalan jalan.

Sebelumnya, Tim media sudah mendatangi Budiono selaku Kepala Dusun (Kadus) 2 Desa Lau Rempak, namun sang Kadus tak ada di tempat, "sedang keluar," ucap sang anak menjelaskan kepada awak media.

Rina dan Atik, mewakili warga Dusun 2 Lau Bintang sangat mengharapkan belas kasih pemerintah, terkait jalan kampung yang tak pernah kunjung ada perbaikan.

Jalan desa ini tembus ke Desa Talun Kenas. Jalan ini juga merupakan akses terdekat warga untuk berbelanja kebutuhan sandang dan pangan. Tidak seperti saat ini, warga harus menempuh jarak sangat jauh menuju Bangun Purba untuk belanja. 

"Dari saya lahir sampai sekarang sudah punya cucu, kami belum pernah merasakan jalan kami ini di aspal, tidak seperti desa - desa lain yang sudah mulus jalannya," keluh Atik.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari segala elemen untuk membantu kami, agar aspirasi kami ini dapat disampaikan kepada Bapak Bupati Deli Serdang, supaya jalan kami ini di aspal," pungkas Atik menambahkan. 

Diketahui, bahwa sebelumnya warga secara patungan telah mengecor jalan menanjak menuju Dusun 2 Desa Lau Rempak, dikarenakan pernah terjadi mobil ambulan membawa jenazah yang terperosok dan terpaksa di evakuasi oleh warga setempat. 

Ketua Investigasi DPW LSM Formapera Sumut Jamaluddin sangat menyayangkan apa yang terjadi di Dusun 2 Desa Lau Rampak, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mau memperhatikan keluhan masyarakatnya, terkhusus masalah pengaspalan jalan. 

"Saya berharap, Pemerintah Deli Serdang secepatnya untuk merealisasikan pengaspalan jalan di Dusun 2 Desa Lau Rempak, agar warga dapat merasakan keadilan," ujar Jamaluddin.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button