Minimalisir Penyebaran Covid-19, Kapolsek Gianyar Sambangi Kepala Pasar

Senin, 24 Mei 2021, 5/24/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Mengantisipasi penyebaran Covid-19, dalam pelaksanaannya tidak hanya dilakukan oleh Polri semata melainkan oleh seluruh instansi dan elemen masyarakat.

Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir, namun segala upaya telah dilakukan untuk meminimalisir penyebarannya.

Menyikapi hal ini, Kepolisian Sektor Gianyar terus gencar melakukan upaya, yang bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan laju penambahan positif Covid-19.

Ini terlihat saat Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. melaksanakan sambang dialogis terhadap Kepala Pasar Gianyar I Nengah Nama Artawa di Pasar Relokasi Samplangan, Senin (24/5/2021).

I Nengah Nama Artawa menyambut baik kedatangan Kapolsek Gianyar, untuk berkoordinasi dalam hal melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Relokasi Samplangan.

"Pak Kapolsek hari ini mengunjungi kami, dan ini bukan yang pertama kalinya melakukan koordinasi pencegahan penyebaran Covid-19," ujar I Nengah. 

Sejak awal pandemi, lanjut I Nengah Nama Artawa, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terutama Polsek Gianyar dalam melakukan upaya himbauan pencegahan Covid-19.

"Awal pandemi setahun yang lalu, kami dan aparat Polsek Gianyar selalu bekerjasama memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar, termasuk membagikan masker secara gratis," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan, bahwa koordinasi dengan berbagai pihak merupakan suatu langkah dan upaya dalam memerangi penyebaran Covid-19.


"Betul seperti apa yang dikatakan Kepala Pasar, sejak awal pandemi kita selalu melakukan koordinasi dan upaya himbauan kepada masyarakat, terutama di Pasar Relokasi Samplangan," kata Kapolsek. 

"Himbauan tiada henti tetap gencar kita laksanakan, mengingat pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat yang melakukan transaksi jual beli," tambahnya.

Sudah hampir setahun lebih, sambung Kompol Yudistira, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sampai pandemi ini benar benar hilang dari muka bumi.

"Kami tidak akan pernah lelah menyampaikan himbauan kepada masyarakat, dan harapannya pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button