OKT 2021 Telah Selesai, Polres Bangkep dan Jajarannya Laksanakan KRYD

Jumat, 21 Mei 2021, 5/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) telah selesai melaksanakan Operasi Ketupat Tinombala (OKT) 2021 di wilayah hukumnya pada tanggal 17 Mei 2021 pukul 24.00 Wita. 

Namun, guna pelaksanaan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan cara pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat, Polres Bangkep lanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD) sampai dengan tanggal 24 Mei 2021.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., saat rapat bersama dengan PJU Polres Bangkep mengatakan, KRYD dilaksanakan terpadu dengan instansi terkait lainnya yang ada, yaitu dengan TNI bersama Pemda, Kamis (19/05/2021). 

"KRYD dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19. Tentu Polri harus melibatkan instansi terkait lainnya, yakni TNI dan Pemda yang ada di Kabupaten Bangkep dan Balut, agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat. Jangan lupa juga, kita sebagai petugas dalam menjalankan tugas harus patuh juga ikuti protokol kesehatan," kata Kapolres Bangkep.

Kabag Ops Polres Bangkep AKP L. Hasanuddin, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkep AKP Nicolas Wagey, S.H., turut menambahkan, bahwa tujuan dari pada KRYD dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19.

"Karena aktifitas masyarakat masih tetap ramai, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan pokok untuk dalam Kota Salakan dan Kota Banggai. Pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan oleh sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan saat Operasi Ketupat Tinombala 2021," tutur AKP Nicolas.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button