Pantau Aksi Balapan Liar, Polsek Batui Intens Patroli di Wilayah Hukumnya

Monday, May 10, 2021, 00:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Personil Polsek Batui mengamankan 11 remaja dan 6 unit sepeda motor berbagai merk, yang melakukan aksi balapan liar di Res Area Jalan Lingkar Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Minggu  (9/5/2021) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata, S.H. mengatakan, bermula dari pihaknya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dengan berpatroli diseputaran jalan Lingkar. 

Setibanya di Res Area, ditemukan lebih dari 100 kendaraan roda dua yang ikut meramaikan rencana aksi balapan liar. 

"Namun, ketika mobil patroli berhenti spontan saja, mereka langsung lari berhamburan," ucap Iptu Yoga. 

Personil yang sigap berhasil meringkus 11 remaja bersama enam unit kendaraan roda dua. Ke sebelas remaja dan enam unit motor langsung diamankan ke Mapolsek Batui. 

Selanjutnya, Iptu Yoga mengundang orang tua remaja tersebut guna memberikan penjelasan, seputar status anak mereka yang terjaring razia balapan liar semalam. 

"Para orang tua diberikan penjelasan, kalau anak anak yang diduga melakukan kegiatan balap liar akan diberikan pembinaan,” ucap Iptu Yoga. 

Untuk mengantisipasi pergaulan anak, terhadap orang tua diharapkan aktif memantau pergaulan pada malam hari. 

"Saya harap orang tua ikut peduli memantau dan mencari keberadaan anaknya kalau sudah larut malam, hal ini sebagai antisipasi agar anak anak tidak salah dalam bergaul," jelas Iptu Yoga. 

Dari keterangan pemuda yang berhasil diamankan, tambah Yoga, pelaku balapan liar berasal dari Kecamatan Toili, Batui, Kintom dan Luwuk. Hanya saja, di saat balapan tersebut belum berjalan pihaknya telah berhasil membubarkan lara muda tersebut.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler