Pdt. Dr. Rudy Butar-Butar Apresiasi Pemkab Langkat Atas Raihan Opini WTP

Thursday, May 27, 2021, 17:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dibawah kepemimpinan Terbit Rencana PA dan H. Syah Afandin, S.H. berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara dua tahun berturut.


Hal itupun mendapat apresiasi dari Ketua Umum BKAG Kabupaten Langkat Pdt. Dr. Rudy Butar-Butar. Ia mengatakan, bahwa prestasi ini sudah kali keduanya diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020.


"Selamat kepada Pemkab Langkat yang sudah berhasil mempertahankan penghargaan Opini WTP dua tahun berturut-turut. Saya salut dan bangga, serta mengapresiasi predikat opini WTP yang di raih Pemkab Langkat ini," ujar Dr. Rudy kepada media, Selasa (25/05/2021).


Dr. Rudy menilai, dengan adanya penghargaan ini, sebagai bukti atas kinerja dan koordinasi yang di bangun antara Pemkab Langkat dan DPRD terkait keuangan daerah sangat baik.


"Prestasi ini menunjukkan bukti kepada masyarakat, bahwa koordinasi antara Pemkab dan DPRD Langkat berjalan baik dalam pengelolaan anggaran untuk membangun Langkat," jelasnya lagi.


Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Langkat untuk bahu membahu dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar segera berakhir, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita berdoa agar di beri pertolongan yang maha kuasa. Dan saya berharap, agar ekonomi kita bisa bangkit dan rakyat sehat," harapnya.


"Kita semua pasti berharap, ke depan, agar Pemkab Langkat dapat terus mempertahankan predikat WTP ini, sehingga Langkat dapat menjadi contoh Kabupaten/Kota lainnya dimasa mendatang," pungkasnya mengakhiri.*


(Rayan)

TerPopuler