Peduli Kesehatan Warga, Koramil 1509-04/Maffa Salurkan Bantuan Jambanisasi

Saturday, May 29, 2021, 21:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Danramil 1509-04/Maffa Kapten Inf Salim memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat, dalam program Karya Bakti yang dicanangkan Kodim 1509/Labuha di Desa Kotalow, Kecamatan Gane Timur,  Kabupaten Halsel, Sabtu (29/05/2021).


Dengan mengangkat tema "Karya Bakti TNI, Pengabdian Untuk Negeri", pembuatan Jamban untuk masyarakat di wilayah Koramil Jajaran Kodim dengan prioritas masyarakat terpencil yang kurang mampu, serta belum memiliki jamban sebagai sarana buang hajat.


Program Jambanisasi sendiri saat ini tengah berjalan, guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.


Seperti yang terlihat, Babinsa Koramil 1509-04/Maffa nengerjakan salah satu bantuan Jamban untuk masyarakat Desa Kotalow.


Kegiatan ini akan digencarkan Koramil 1509-04/Maffa untuk melaksanakan program Jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.


Di lain tempat, Danramil 1509-04/Maffa Kapten Inf Salim menyampaikan, bahwa  program Jambanisasi ini merupakan inisiasi dari TNI AD khususnya Kodim 1509/Labuha, untuk meningkatkan kesehatan warga.


Maka dari itu, Kodim 1509/Labuha pun bergerak untuk membuatkan Jamban, agar warga desa pun bisa tetap sehat.


Atas dasar fakta di lapangan, bahwa masih banyak masyarakat terutama di pelosok yang masih belum memiliki jamban sebagai sarana buang hajat, hal tersebut tentu akan sangat memberi dampak buruk bagi kesehatan warga.


"Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah, agar kesehatannya makin terjamin," ujarnya.

 

TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer selain Perang.


"Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat," pungkas Danramil 1509-04/Maffa Kapten Inf Salim.*


(Jeffri)

TerPopuler