Pelihara Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Banggai Amankan Motor Berknalpot Bogar

Senin, 10 Mei 2021, 5/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Memasuki Bulan Ramadhan 1442 H, Polsek Banggai Polres Bangkep gencar menertibkan balapan liar dan Knalpot Bogar/Racing. 

Tercatat, ada 4 Unit roda dua yang diamankan pada hari ini yang menggunakan knalpot bogar, Minggu (09/05/2021). 

Menurut Kapolsek Banggai AKP Kharel A. Paeh, S.H., M.H., penertiban ini dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti perintah Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., perihal penertiban knalpot Bogar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, dan melaksanakan penindakan langsung terhadap pengendara yang sedang melintas.

Karena selain melanggar undang-undang lalu lintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum dan dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat.

Apa lagi di Bulan Suci Ramadhan ini, tentunya dengan bisingnya suara knalpot bogar ini akan sangat mengganggu kenyamanan serta ke khusukan bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

“Kendaraan-kendaraan itu kami amankan di Pos Pengamanan Lebaran 2021. Kemudian, kami minta mereka mengganti knalpot itu ke knalpot standar,” tutur Kapolsek Banggai.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button