Pemerintah Kampung Kecubung Raya Realisasikan DD Untuk Warganya

Minggu, 23 Mei 2021, 5/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Pemerintah Kampung Kecubung Raya Kecamatan Meraksa Aji, realisasikan pembangunan yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama Underlagh dan empat unit gorong-gorong.


Kepala Kampung Kecubung Raya Ariwansyah, S.Pd.I. menjelaskan saat ditemui awak media di lokasi pengerjaan, Minggu (23/05/2021).


"Untuk kepentingan akses jalan tersebut, kita prioritaskan untuk pembangun di tahap awal anggaran dari Dana Desa. Mengingat akses jalan tersebut cukup parah rusaknya, sehingga  banyak warga mengeluhkan untuk dilalui membawa hasil panen dari kebun mereka.
Adanya pembangunan ini, harapan kita semua bisa lebih bermanfaat," kata Ariwansyah.


Ariwansyah juga mengatakan, jalan underlagh dengan volume 1200 meter dan 4 empat unit gorong-gorong, yang letaknya di RK. 04 menelan anggaran sebesar Rp. 370.990.000.- yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021.


"Dan sekarang ini masih dalam proses pengerjaan sekitar 25% persen. Dengan harapan kita semua, pengerjaannya akan kami maksimalkan agar segera finissing.
Dan untuk pembuatan 4 unit gorong-gorong itu alhamdulilah sudah selesai," ungkapnya.


"Semua itu kita kerjakan sudah sesuai dengan petunjuk teknis Rencana Anggaran Pembangunan (RAB) dan musyawarah kampung," tutup Ariwansyah.


Di tempat terpisah, Siswanto, salah satu warga Kampung Kecubung Raya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kampung. Adanya pembangunan jalan underlagh ini sangat bermanfaat untuk para petani.


"Kita ketahui, jalan tersebut dulunya susah untuk dilewati warga kampung, saat di musin hujan jalan rusak dan licin. Tapi sekarang sudah tidak lagi ada kendala, karena sudah di underlagh. Dan harapan kami warga Kampung Kecubung Raya, untuk kedepannya agar pembangunan dikampung kita bisa lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya.*


(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button