Pemkab Simalungun Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Huta Bayuraja

Senin, 24 Mei 2021, 13:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Huta 1 Nagori Pokan Baru Kecamatan Huta Bayuraja,  Sumut, Minggu malam (23/05/2021).

Bantuan tersebut berupa sembako yang diberikan kepada para korban oleh Bupati Simalungun Radioapoh Hasiholan Sinaga, S.H., diwakili Sekda Mixnon Andreas Simamora, S.I.P., M.Si. 

Dalam memberikan bantuan tersebut, Sekda bersama Anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga juga didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Sosial, Camat Huta Bayuraja serta disaksikan oleh masyarakat. 


Sebagaimana diketahui, bahwa musibah yang menimpah masyarakat di Kecamatan Huta Bayuraja tersebut terjadi pada Minggu (23/05) pagi sekitar pukul 03:15 Wib, dan memusnahkan 8 unit rumah milik masyarakat.

Masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran tersebut yaitu Nahum Manurung (47), Anggiat Sibarani (42), Rusdi br Sianturi (70), Elman Moris Manurung (44), Op. Marsel br Siburian (65), Heldonal Opusunggu (42), Ganda br Sianturi (40) dan Pendi Gultom (40).

Salah seorang korban bencana kebakaran berharap kepada Pemkab Simalungun, agar dapat membantu dalam membangun rumah mereka kembali.

"Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai upaya kepedulian Pemkab Simalungun, walau saat ini dalam bentuk sembako. Ini dimaksudkan untuk bisa mengatasi kesulitan dalam waktu jangka pendek," kata Sekda. 


Terkait dengan permohonan masyarakat untuk membangun rumah kembali, Sekda mengatakan, bahwa hal itu akan dilaporkan kepada pimpinan bagaimana bisa untuk membantu masyarakat korban bencana ini dapat membangun rumah kembali. 

"Terima kasih kepada Bapak Benfri Sinaga yang telah peduli dengan masyarakat Huta Bayuraja ini. Melalui bapak inilah yang berkomunikasi langsung dengan pimpinan. Tetap semangat,  kami yakin Bapak Bupati Simalungun akan memberikan kebijakan," ungkap Sekda. 

Menyinggung tentang Covid-19 yang saat ini perkembangannya mengalami peningkatan,  Sekda menghimbau kepada masyarakat terutama yang di lokasi musibah, tentu akan banyak yang datang memberikan perhatian. untuk itu di himbau tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Karena kita juga masih menghadapi wabah pandemi Covid-19, yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Jadi, tetaplah dengan keprihatinan ini. Jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan," tandasnya.*

(PN)

TerPopuler