Personil Polres Klungkung Periksa Seluruh Kendaraan di Pos Sekat

Tuesday, May 11, 2021, 11:57 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Memastikan Pemudik tidak lolos dari pemeriksaan personil Polres Klungkung yang bertugas di Pos Penyekatan Gua Lawah periksa satu persatu kendaraan yang keluar dan masuk wilayah Hukum Polres Klungkung, Selasa 11/4/2021.

Pos sekat Gua Lawah menjadi zona penyekatan ketat bagi para pemudik, jajaran Polres Klungkung  tidak sekadar memeriksa kendaraan yang melintas. Tidak ingin kecolongan, petugas pun memeriksa muatan barang pada kendaraan box ataupun truk dan pick up yang kerap dijadikan alternatif oleh pemudik “nakal”.

Untuk antisipasi pemudik nakal bisa mengelabui petugas Kepolisian dengan bersembunyi diantara tumpukan barang dalam bok truk. Namun, untuk pemeriksaan di Pos Gua lawah tidak bisa menghindar dari pemeriksaan petugas, karena petugas tidak sekadar memeriksa dari luar. Seluruh isi muatan  kendaraan box, truk, maupun  pick up pun diperiksa secara teliti, untuk memastikan tidak ada penumpang yang sembunyi di muatan barang.

Sesuai perintah Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.,, seluruh personel yang bertugas dalam pelaksanaan giat penyekatan dan imbauan Prokes Covid-19  agara secara marathon melaksanakan kegiatan penyekatan dan imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pengguna.

“Dalam kegiatan ini  sasaran Kami kendaraan roda dua, roda empat, truk, mobil box.  Kami ingin memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik demi menghindari terjadinya penularan dan penyebaran Covid -19,” jelasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler