Polres Banggai Bersama Kodim 1308/Lb dan Pemda Banggai, Hadiri Rakor Dengan DSLNG

Sabtu, 29 Mei 2021, 5/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kabag Ops Polres Banggai mengikuti rapat koordinasi terkait penanganan keselamatan perairan di wilayah DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Jumat (28/5/2021). 

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Santika Kecamatan Luwuk Selatan ini dihadiri Asisten I Pemda Banggai, Kasdim 1308 LB, Kapolsek dan Danramil Batui, Danposal Luwuk, Camat Batui, Kadis Perhubungan, Staf External Relations DSLNG, UPP Luwuk serta 10 orang peserta. 

Dalam penyampaiannya, Kabag Ops mengatakan, bahwa Polri tunduk terhadap aturan dan selalu mendukung setiap program pemerintah. 

"Terkait jika terdapat permasalahan, mau tidak mau kita cari solusi yang terbaik agar tidak merugikan pihak perusahaan ataupun masyarakat nelayan," ucap Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata. 


Olehnya itu, kata AKP Laata, apabila terdapat permasalahan yang berkembang, Polri akan berkoodinasi dengan TNI dan stakeholder terkait untuk mengambil langkah-langkah yang terbaik. 

"Sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang berdampak pada gangguan kamtibmas," kata AKP Laata. 

Terpisah, Asisten 1 Pemda Banggai mengatakan, pertemuan kali ini merupakan koordinasi, terkait penanganan keselamatan perairan di wilayah Obvitnas DSLNG. 

"Mari kita mencari solusi, agar kegiatan perusahaan bisa berjalan dan masyarakat kita khususnya nelayan juga bisa melakukan pekerjaannya dan tidak ada yang dirugikan," tutur  Asisten 1 Pemda Banggai.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button