Polres Bangkep Lakukan Pengamanan di Gereja-Gereja Jelang Ibadah Minggu

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Bangkep lakukan pengamanan Ibadah Gereja di dalam Kota Salakan. Seperti di GPIBK Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung, pengamanan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Arlan Sadu, bersama lima personilnya, Minggu (30/05/2021). 

Giat ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, serta memberikan ketenangan maupun ketentraman kepada Umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah. 

Dalam patroli dan pengamanan tempat ibadah tersebut, Anggota Polri juga memberikan himbauan kamtibmas, dan memeriksa lokasi ibadah apakah sudah memenuhi protokol kesehatan atau belum. 

Dari hasil pemantauan, bahwa gereja tersebut telah memenuhi protokol kesehatan untuk menjalankan ibadah, agar semua Jemaat Gereja menjalankan ibadah dengan tenang. 

"Selama pelaksanaan patroli dan pengamanan tempat ibadat Gereja berlangsung dalam keadaan aman, lancar, tertib, kondusif dan terkendali," ucap Ipda Arlan Sadu.

Selain itu, patroli juga intens dilakukan, untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota salakan. Kita juga menyampaikan kepada masyarakat dan pengguna kendaraan agar mematuhi prokes, mengingat corona belum berakhir," tutur Ipda Arlan.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button