Polres Bangli Gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung 2021

Tuesday, May 4, 2021, 00:05 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Operasi Ketupat Agung 2021 akan segera dilaksanakan mulai 06 Mei 2021 mendatang. Untuk itu, Polres Bangli menggelar Latpra Ops Ketupat Agung 2021 di Gedung Sasana Bhayangkara, Senin (03/05).

Operasi Ketupat Agung 2021 ini berlangsung masih dalam masa pandemi Covid 19. Maka dari itu, Oprasi Ketupat Agung kali ini difokuskan untuk melaksanakan intruksi dari pemerintah berupa larangan untuk melaksanakan mudik dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, dengan tujuan mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, S.H., ditemui saat memimpin pelaksanaan Latpra mengatakan, bahwa tujuan Latpra ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas personel yang terlibat dalam Oprasi Ketupat Agung 2021, guna memujudkan situasi aman dan lancar selama pelaksanaan Oprasi, mengingat tahun 2021 pandemi Covid 19 belum berakhir.

Selain itu, Wakapolres Bangli juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara humanis ini akan lebih banyak memberikan himbauan pencegahan Covid 19 pada pos penyekatan yang akan didirikan di perbatasan wilayah bangli, tepatnya di Desa Bunutin kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

"Oprasi Ketupat ini berbeda, karena masih berlangsung dalam pandemi covid 19 sehingga kita mendirikan pos sekat, guna mengantisipasi kegiatan mudik masyarakat pada Lebaran tahun 2021 ini," ujar Wakapolres Bangli.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler