Polres Pematang Siantar Gelar Rakor Terkait Perpanjangan Pam Idul Fitri 1442 H

Monday, May 17, 2021, 15:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Dalam rangka perpanjangan Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi Covid -19 tahun 2021, Polres Pematang Siantar bersama intansi terkait gelar Rapat Kordinasi (Rakor), yang dipimpin oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K.,  bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Senin (17/5/21). 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Tigor Sitorus, S.E., Kasdim 0207/SML Mayor Infantri F Sidauruk, Dandenpom 1/I BB Mayor CPM Binson Simbolon, S.H., M.H., Wakapolres Pematang Siantar, Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Pematang Siantar Drs. Daniel Siregar, Kadis Kesehatan, Para Direktur Rumah Sakit se Kota Pematang Siantar, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, serta Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar.

AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. menyampaikan, Rapat Koordinasi dalam rangka perpanjangan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa Pandemi Covid-19 tahun 2021sengaja di gelar, sehingga nantinya wilayah hukum Polres Pematang Siantar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Perpanjangan Operasi Ketupat Toba 2021 ini bertujuan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya masyarakat untuk perjalanan mudik, yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Pematang Siantar, yang  dilaksanakan secara terpadu antar fungsi dengan melibatkan Stakeholder terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan ini, Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar juga menyebutkan, bahwa angka pasien Covid 19 di Kota Pematang Siantar sudah mencapai 201 orang, dengan 21 pasien yang telah meninggal dunia.

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan Covid-19. Di mohon kepada Satgas Covid 19 dan Kadis Kesehatan agar menambah tenaga kesehatan dan memberikan dukungan alat Swab Antigen di Pos-pos Penyekatan secara maksimal, dan melakukan tes secara acak kepada masyarakat yang melintas, untuk mengetahui transmisi penyebaran Covid-19 dan menambah tempat tidur di ruangan untuk pasien Covid," ujar AKBP Boy. 

Tugas pencegahan Covid-19 di titik beratkan kepada Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan, untuk Polri dan TNI melakukan Back Up dan membantu penuh Satgas dan Dinas Kesehatan dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Pematang Siantar.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan Negara," tutup Kapolres.*

(PN)

TerPopuler