Polres Tabanan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas

Sabtu, 15 Mei 2021, 5/15/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka  meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM Polri, Polres Tabanan melalui Bagian Sumber Daya (Bagsumda) melaksanakan sosialisasi kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamribmas.

Pada hari Sabtu 15 Mei 2021 pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil Vicon rekrutmen Proaktif Tahun Anggaran 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabagsumda Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H.,  Kasubbagpers Bagsumda, para Kanit Binmas Polsek sejajaran Polres Tabanan Para Bhabinkamtibmas, Paurminpers, dan staf Bag Sumda Polres Tabanan.

Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H., seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, bahwa Polri memanggil Pemuda/Pemudi yang berprestasi baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik.

"Sosialisasi ini disampaikan kepada Bhabinkamtibmas, mengingat Bhabinkamtibmas yang lebih melekat dengan masyarakat binaannya dan lebih tahu di masyarakat siapa yang berprestasi, sehingga untuk memperlancar  pelaksanaanya seluruh Bhabinkamtibmas nantinya akan dibuatkan Akun. Sehingga, kalau ada yang berprestasi wajib Bhabinkamtibmas untuk memvalidasi calon yang akan didaftarkan melalui e-rekpro, serta selalu menekankan bahwa masuk Polisi Gratis dan tidak dipungut biaya," Kata Kabag Sumda Polres Tabanan.

Lebih lanjut Kabag Sumda Polres Tabanan menyampaikan, "hal ini juga merupakan bagian dari Polres Tabanan yang telah melaksanakan Polri  Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan, dimana Pelayanan Polri lebih terintegrasi, Modern, mudah, dan cepat," ucap Kabag Sumda Polres.

"Hal ini juga sebagai upaya Polres Tabanan untuk mendengungkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) karena saat ini Polres Tabanan telah meraih predikat WBK Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kemenpan RB Republik Indonesia," tutup Kabag Sumda.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Tabanan

TerPopuler

> Whatsapp-Button