Polres Tapsel Bersama Personil Gabungan Gelae Ops Yustisi di Desa Situmbaga

Friday, May 21, 2021, 02:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama personil gabungan rutin menggelar operasi yustisi Covid-19.

Kegiatan yang di pimpin Pawas AKP Sofyan H. Nasution, S.H. ini guna mengimplementasikan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No. 49 tahun 2020 pada Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan.

Sebelumnya, Padal Iptu Amron Simanullang, S.H., di dampingi Iptu Suhardi memimpin apel  keberangkatan personil gabungan di halaman Mapolres Tapsel, yang diikuti personil Satpol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Tapsel, Kamis (19/05/21). 

Berdasarkan informasi, Polres Tapsel bersama personil gabungan ini menggelar operasi yustisi di Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

"Saya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan nantinya harus tetap humanis, yaitu dengan membiasakan 3S (Senyum, Sapa dan Salam). Serta jangan lupa, tetap menjaga keselamatan diri masing -masing," ucap Iptu Amron saat memimpin apel. 

Setibanya di Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan, pihaknya langsung memberikan himbauan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.

"Kita juga menghimbau, agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak atau Social Distancing dan menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19)," ujarnya. 

Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker sebanyak 50 Pcs kepada warga masyarakat, khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker.*

(Iwan)

TerPopuler