Polres Tapsel Terus Tingkatkan Intensitas Pencegahan Covid-19

Kamis, 06 Mei 2021, 5/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD intens menggelar operasi yustisi di wilayah hukum Polres Tapsel.


Kegiatan ini juga untuk mendukung sekaligus mengimplementasikan Peraturan Bupati (Perbup) Tapsel No. 49 tahun 2020 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.


Mewakili Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., Kasubbag Sarpras Bag Sumda AKP Edi Irawan, selaku Perwira Pengawas (Pawas) memimpin operasi yustisi tersebut.


Sebelumnya, AKP Edi Irawan memimpin apel kesiapan personil gabungan yang akan melaksanakan operasi yustisi tersebut, bertempat di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Kamis (6/5/21).



Kali ini, personil gabungan menggelar operasi yustisi di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum), tepatnya di Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut.


"Kami minta, seluruh personil nantinya di lapangan harus bersikap humanis, agar tidak ada kesan yang lain di masyarakat. Mari kita ciptakan Polisi yang bersikap Mengayomi, Melindungi dan Melayani," ujar AKP Edi mengawali arahannya.


"Lakukan tugas sesuai perintah pimpinan, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan keselamatan masing-masing," jelasnya.


Dalam operasi yustisi ini, ada terdapat 90 penindakan terhadap warga masyarakat yang pelanggar protokol kesehatan, diantaranya teguran lisan sebanyak 60 dan teguran tertulis diberikan kepada 30 pelanggar.


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button