Polsek Bualemo Intens Patroli Gabungan Bersama Dinas Perikanan dan Kelautan

Saturday, May 1, 2021, 15:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Personel Polsek Bualemo bersama Dinas Perikanan dan Kelautan (DKPP) Kabupaten Banggai melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya penangkapan ikan secara illegal (illegal fishing), Sabtu (1/5/2021).


“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya penangkapan ikan dengan menggunakan bius atau bahan peledak,” ucap Kapolsek Bualemo AKP Muhammad Asdar, S.H.


Dalam patroli itu, petugas menyisir setiap perairan dan memeriksa setiap kapal atau pun perahu nelayan yang sedang beraktivitas di laut.


“Patroli ini sebagai pengawasan dan pengendalian, guna mencegah terjadinya illegal fishing di Laut Bualemo,” tegas AKP Muhammad Asdar.


Tak hanya melakukan patroli, petugas juga menghimbau para nelayan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang melanggar hukum. Sebab hal itu dapat merusak terumbu karang atau ekosistem laut.


“Belum ditemukan adanya illegal fishing. Namun patroli ini akan terus dilakukan, demi menjaga ekosistem laut dan terus berupaya lakukan pengawasan para nelayan yang nakal di laut,” tutup AKP Muhammad Asdar.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler