Polsek Gianyar Gencar Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia satu tahun belakangan ini, sangat berpengaruh pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Dengan lamanya Pandemi Covid 19 ini,  banyak masyarakat di Bali yang menunda Upacara Adat khusus Upacara Pelebon atau Pengabenan yang sudah direncanakan. 

Namun secara budaya dan keyakinan Umat Hindu khususnya, bila Seseorang yang menyandang Predikat Pemangku dan Sulinggih / Pranda meninggal, Upacara Plebonnya wajib segera dilaksanakan.

Mengacu pada keyakinan dan budaya tersebut, Banjar Adat Tegal Desa Adat Tulikup Kaler Desa Tulikup akan melaksanakan Upacara Ngaben Alm Mangku Istri Pura Praja Pati Desa Adat Tulikup Kaler alm Ni Made Carmita yang akan digelar nanti pada hari Jumat, 21 Mei 2021.

Untuk mengantisipasi Klaster Baru pada Upacara Peengabenan Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. memerintahkan anggotanya untuk memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan (prokes).

Menindaklanjuti perintah Kapolsek Gianyar, Kanit Binmas Polsek Gianyar mengajak Panit Binmas Ipda Ida Bagus Kemenuh dan Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Aiptu Ngakan Made Alit Dusyanta, S.H, memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada Krama Banjar Adat Tegal yang kebetulan sedang ngayah mempersiapkan sarana upacara di Balai Banjar Adat Tegal, Selasa (18/5/2021) siang.


Kehadiran Polsek Gianyar memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan diterima oleh Kelian Adat Banjar Tegal I Made Ardana dan oleh semua Masyarakat Adat / Krama Adat yang hadir pada ngayah.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan telah memerintahkan anggotanya untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Saya perintahkan anggota untuk memberikan himbauan prokes kepada masyarakat" katanya.

Ia menjelaskan, Setiap pelaksanaan apel pagi maupun pengarahan di setiap fungsi dirinya tetap memerintahkan anggota untuk secara terus menerus memberikan himbauan prokes kepada masyarakat.

"Pada setiap kesempatan saya perintahkan anggota untuk terus menerus menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan" jelasnya.

"Pandemi belum berakhir, kita terus lakukan upaya bersama pihak terkait sehingga dapat menekan angka positif covid-19" pungkasnya.

(Agung DP/Iskandar)


TerPopuler

> Whatsapp-Button