Propam Polda Sumut Gelar Ops Gaktiblin di Polres Pematang Siantar

Wednesday, May 19, 2021, 19:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. menerima kunjungan Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut yang dipimpin Kasubbid Provos Bid Propam AKBP Budiman Butar-Butar, S.H., M.Hum., dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di lapangan Apel Polres Pematang Siantar, Rabu (19/05/2021).

Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumut AKBP Budiman Butar-Butar, S.H., M.Hum. menyampaikan, Ops Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN di Daerah Polda Sumut, khususnya Polres Pematang Siantar," ujarnya. 


Dalam kesempatan ini, Kapolres Pematang Siantar mendampingi Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut melaksanakan pengecekan sikap tampang, seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, NPWP, serta penampilan / performance yang tidak sesuai aturan yang berlaku. 

Selain itu, pihaknya juga memeriksa Senjata Api (Senpi), terkait surat ijin pinjam pakai senpi inventaris dinas yang digunakan oleh personil.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan ke Polsek Siantar Marihat dan Polsek Siantar Selatan, untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan pelanggaran pada anggota Polri.*

(PN) 

TerPopuler