Rajut Ukhuwah Tali Silaturrahmi, Keluarga Besar ABB Adakan Buka Puasa Bersama

Minggu, 02 Mei 2021, 5/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Buka Puasa Bersama dalam rangka merajut Ukhuwah Tali Silaturrahmi Keluarga Besar Anak Belawan Bersatu (ABB) digelar di halaman Kantor ABB, tepatnya di Jalan Veteran No. 11 D, Kecamatan Belawan, Medan, Sumut, Sabtu (01/05/2021). 

Acara tersebut di buka langsung oleh Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan Mhd Safrizal, sebagai protokol pembawa acara buka puasa bersama di 19 Ramadhan ini dan berharap semoga acara berjalan dengan sukses. 

Memasuki acara selanjutnya, yaitu pembacaan Ayat Suci Al Quran yang dibacakan langsung oleh Muhammad Rian, S.Kom., dengan membacakan Surah Al Fatihah sebagai pembuka acara. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal yang di dampingi Sekjend Adli Azhari menyampaikan, bahwa kegiatan yang diprakarsai Ketua Bidang Sosial dan keagamaan ini sangat baik. 

Pihaknya, selaku Pimpinan Umum mendukung penuh program yang sangat memperkuat tali persaudaraan keluarga besar ABB. Dan ia juga berharap, agar kedepannya bisa lebih baik lagi dari yang sekarang ini. 

"Saya juga selaku Ketum ABB berharap, organisasi kita mempunyai legalitas yang jelas dan pasti, maka jadikanlah organisasi kita ini menjadi buah hati masyarakat dan jangan menjadi buah bibir di masyarakat pula," ujar Ketua dihadapan seluruh pengurus dan awak media. 

Sementara itu, Wakil Sekretaris ABB Ari Wahyudi Nasution S.E dalam kata sambutannya juga mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi.

"Selain itu untuk merajut ukhuwah ABB di 19 Ramadhan ini, semoga semakin erat kedepannya hubungan kami," ujar Ari Wahyudi. 

Kegiatan buka puasa bersama yang di gelar depan halaman Kantor ABB ini dihadiri seluruh pengurus keluarga besar ABB. Dan juga, kegiatan ini salah satu program kerja bidang sosial dan keagamaan. 

"Acara buka puasa bersama yang kami gelar ini dengan cara membawa masing - masing bukaan puasanya, hingga dapat menciptakan keanekaragaman sesuai dengan selera masing masing pengurus," ujarnya. 

Sembari menunggu azan maghrib, buka puasa bersama ini di isi tausyiah oleh Al Ustadz Ahmad Nawawi, S.Pd.I., yang juga salah satu pengurus ABB, untuk menyampaikan manfaat puasa serta hikmah puasa di bulan suci ramadhan ini. 

"Kegiatan buka puasa bersama ini tetap menjalani protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan," ujar Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan.*

( Hendra )

TerPopuler

> Whatsapp-Button