Sambut HUT Ke - 22 Kodam XVI/Pattimura, Personil Kodim 1509/Labuha Gelar Karya Bakti

Monday, May 10, 2021, 14:38 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Halsel - Menyambut hajatan HUT Kodam XVI/Pattimura Ke 22 yang akan diperingati 15 Mei 2021, Kodim 1509/Labuha menggelar Karya Bakti pembersihan jalan raya sekitar Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan, dengan menggandeng BPLHK Kabupaten Halsel, masyarakat Kampung Makian dan sekitarnya, Senin (10/05/2021). 

Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Jalan Raya ini dipimpin oleh Plh Pasiter Letda Inf Samuel Anu, yang diikuti Anggota BLHK serta segenap masyarakat Kampung Makian. 

"Dengan membersihkan Jalan Raya sekitar Kampung Makian, berharap akan menimbulkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Apalagi di saat pandemi Covid 19, menuntut kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dan lingkungan," ucap Samuel. 

Karya Bakti pembersihan meliputi jalanan, saluran air dan sampah yang berserakan, yang bisa menampung air dan bisa dijadikan oleh nyamuk untuk bersarang serta meletakan telur. 

Amanat Dandim 1509/Labuha yang disampaikan oleh Plh Pasiter, "Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh untuk menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga sampah rumah tangga dan sampah yang bersumber dari alam tidak menumpuk dan menyumbat aliran air, atau menampung air yang akan dijadikan nyamuk sebagai sarang dan tempat bertelur. 

Sehingga akan timbul penyakit seperti DBD maupun Malaria. "Kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi di kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT Kodam XVI/Pattimura ke 22," kata Letda Samuel Anu saat menyampaikan Pesan Amanat dari Dandim 1509/Labuha.

Kegiatan pembersihan selesai pada pukul 15:45 Wit, dan ditutup dengan foto bersama dengan Personil Kodim 1509/Labuha dan masyarakat setempat.

(Jeffri)

TerPopuler