Sambut Idhul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 01/Bacan Laksanakan Bakti Sosial

Wednesday, May 12, 2021, 11:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Selasa 12 Maret 2021 tepat pukul 08:00 Wit, Babinsa Koramil 01/Bacan Praka Fery Karamoy menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Ukhuwah Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara. 

Kegiatan tersebut yang sudah menjadi tradisi pada setiap kurang dua hari lagi lebaran kerap dilakukan masyarakat, yang di monitor oleh Babinsa setempat guna melakukan pembersihan di lingkungan masjid dari luar sampai dalamnya. 

Dalam bakti sosial tersebut, hadir juga warga yang beragama Nasrani yang bersama-sama melakukan pembersihan di lingkungan Masjid Ukhuwah. 

Kepada awak media ini, salah satu toko pemuda Nasrani bernama Joel mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa, karena sudah memberikan motifasi dan mendorong masyarakat untuk saling bersilaturahmi.

"Jujur saja, tanpa ada Babinsa maka kegiatan-kegiatan sosial tidak akan jalan. Mudah-mudahan, ke depan lebih baik lagi jalinan silaturahmi yang sudah terbangun," ujar Joel. 

"Harapan saya, hubungan keagamaan ini dan silaturahmi tetap terjaga sampai seterusnya, dan Desa Bibinoi kedepannya akan menjadi desa percontohan dari 249 desa yang ada," harapnya di sela-sela kegiatan.*

(H.M) 

TerPopuler