Sibualamo Halsel Kecam Tindakan Pelecehan Kepada Gubernur Malut

Rabu, 12 Mei 2021, 5/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Sebelumnya publik Maluku Utara (Malut) dikagetkan dengan adanya salah satu gambar yang viral, yakni foto Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba yang di rusak dan di bakar lalu di ekspos ke media.


Hal itu terjadi setelah Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Malut Santrani Abusama mengundurkan diri dari jabatan Kadis PUPR Malut, dengan berbagai alasan yang tercantum dalam surat pengundurannya.


Peristiwa pengrusakan gambar Gubernur Maluku Utara itupun di tanggapi oleh berbagai pihak. Ada yang kemudian mengecam tindakan tersebut, tapi ada pula yang menganggap itu adalah teguran bagi seorang gubernur. Tanggapan-tanggapan itu datang dari berbagai organisasi paguyuban dan politisi.


Peristiwa pengrusakan itu mendapat tanggapan dengan nada kecam dari Sibualamo Halmahera Selatan (Halsel). Menurut Sefnat Tagaku (Sekertaris Sibualamo Halsel), bahwa tindakan pengrusakan gambar Gubernur Maluku Utara, adalah pelecehan, juga penghinaan.


"Oleh karena itu, kami meminta kepada pihak kepolisian, untuk segera menangkap oknum yang melakukan pengrusakan tersebut, dan segera meminta maaf kepada Gubernur Malut," ujar Sefnat Tagaku kepada media ini, Rabu (12/05/21).


Dikatakan Sefnat Tagaku, berbuatan seperti itu adalah tingkah laku yang tidak bermoral, bahkan terkesan bukan hanya melecehkan Gubernur, namun kepada masyarakat Malut.


"Tindakan tersebut tidak sekedar menghina pribadi gubernur saja, tapi seluruh masyarakat Maluku Utara," tutup Sefnat.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button