Sidak di Tiga Polsek Dataran Tinggi, Ini Pesan Kapolres Gowa

Minggu, 30 Mei 2021, 12:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Untuk memastikan seluruh personel bertugas sesuai tupoksi, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. melakukan pengecekan di tiga Polsek, diantaranya Tompobulu, Bungaya dan Biringbulu jajaran Polres Gowa, Sabtu (29/5).

Tak hanya Kapolres Gowa, namun Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Yanti Budi turut mendampingi. Pengecekan atau sidak ini telah dilakukan dibeberapa Polsek jajaran Polres Gowa.

"Kunjungan ke Polsek dataran tinggi ini bertujuan untuk memastikan dan mengetahui bagaimana kinerja seluruh personel pelaksanaan tugasnya," ungkap Kapolres Gowa.

Kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh AKBP Budi Susanto untuk mengetahui lebih dalam, bagaimana kondisi dan situasi yang ada pada tiap-tiap Polsek.

Imbauan untuk selalu sigap dan taat terhadap peraturan serta tata tertib dalam berdinas disampaikan olehnya.

"Kita ini pelayan masyarakat. Kita ini pelindung masyarakat. Kita ini pengayom masyarakat, jadi sudah sepatutnya kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tuturnya di hadapan seluruh personel Polsek jajaran.

"Buatlah masyarakat kita nyaman dan percaya akan keberadaan kita," tambahnya.

Mengakhiri seluruh rangkaian kunjungan kerja ke Polsek dataran tinggi, Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan, "kedatangan saya ke Polsek dataran tinggi untuk memastikan bagaimana kondisi para personil dalam pelaksanaan tugas, sekaligus untuk mengecek kondisi masing-masing kantor," ujarnya. 

"Dari hasil pemantauan yang saya lakukan perlu ada pembenahan pada kantor. Di samping itu, para Kapolsek juga harus intens melakukan evaluasi terhadap kinerja para personilnya, termasuk SOP dalam pelaksanaan tugas, harus benar-benar dilakukan dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler