Syamsul Bachri, M.Sc., Sosok Politisi Santun Yang Cukup Disegani

Sunday, May 9, 2021, 12:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Menelisik sosok anggota DPR RI periode 2019-2024, Syamsul Bachri, M.Sc. adalah sosok politikus ulung dan sangat bersahaja. Ia lah politisi pertama yang melenggang ke senayan dari tahun 1997-1999 hingga saat ini.


Syamsul juga merupakan sosok politisi yang santun dan beradab, dalam menyikapi suatu persoalan baik dalam lingkungan keluarga maupun di dalam berpolitik.


Pada masa Akbar Tanjung sebagai Ketua Umum Golkar, ia dipercaya menjadi konseptor dalam pidato kenegaraannya. Jabatan dan tugasnya sangat cemerlang, dalam setiap posisi yang diembannya, baik di struktural organisasi maupun di Dewan Perwakilan Rakyat pada saat itu.


Keluarga yang harmonis juga menjadi suri teladan bagi semua orang, yang telah dicontohkan bapak 2 orang anak Gamal Bachri dan Cia Bachri ini.


Ia (Syamsul Bachri) adalah sosok lelaki bertanggung jawab, tegas, dan santun dalam mengurai kalimat yang dilontarkannya.


Syamsul Bachri, M.Sc. merupakan sosok figur publik yang dapat menjadi panutan bagi para elite politik, khususnya Partai Golkar tempatnya bernaung.*


Artikel


Oleh : Saidi

TerPopuler