Terapkan Prokes, Masjid di Makodim 0820 Probolinggo Gelar Sholat Ied

Friday, May 14, 2021, 21:15 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk meminimalisir penyebaran Covid -19. Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di Halaman Makodim 0820 Probolinggo jalan Panglima Sudirman no. 73, Kota Probolinggo menerapkan dengan ketat protokol kesehatan (prokes) pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H menjelaskan, pelaksanaan Sholat Id di Masjid Al-Hidayah berjalan khidmat , khusu’ dan terlebih sudah melaksanakan aturan yang tertuang pada surat edaran (SE) Wali Kota Probolinggo terkait protokol kesehatan.

“Panitia yang sudah kita bentuk dalam pelaksanaan shalat Id sudah melakukan tugasnya seperti pengecekan suhu tubuh ke semua jama'ah yang hendak melaksanakan shalat di masjid ini,” kata Dandim 0820 Probolinggo, Jum'at (14/5/2021).
                           

                   
Menurutnya, seluruh jama'ah  yang hendak shalat id di masjid tersebut wajib memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. “Panitia sudah menyediakan tandon air, dan  hand sanitizer untuk cuci tangan dan jamaah yang tidak membawa masker kita beri masker gratis serta wajib disiplin jaga jarak shaf shalat,” tambahnya.

Perwira muda ini berharap, semoga pelaksanaan Shalat Id tidak menjadikan klaster baru dalam penularan Covid -19 dan tetap dapat menjaga hubungan dengan Allah SWT dengan beribadah dengan penuh khusu' dan tenang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0820 (panitia pelaksanaan shalat id masjid Al Hidayah) dan sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H , mohon maaf lahir dan batin, semoga masyarakat Probolinggo sehat serta pandemi Covid 19 segera berakhir,” imbuhnya.

Dandim juga menghimbau masyarakat Probolinggo jangan lengah saat merayakan lebaran, ingat.. pandemi Covid -19 masih ada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru pasca lebaran.

“Tetap jaga jarak, mengindari kerumunan, selalu memakai masker dan sering mencuci tangan merupakan cara ampuh mencegah penularan Covid 19,” tutupnya.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo

TerPopuler