Terjunkan Ratusan Personil, Polres Probolinggo Pastikan Penerapan Prokes di Tempat Wisata

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sejumlah ratusan personil yang terdiri dari Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan patroli dan memantau di sejumlah tempat wisata, pada Rabu (26/5/2021), guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat wisata berjalan dengan baik di saat liburan pasca Idul Fitri.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian dari liburan pasca Idul Fitri, ingin semua terkawal, termonitor, dan terkendali.

“Maka proses berikutnya adalah yang kita antisipasi kalau mereka melakukan wisata maka tempat-tempat wisata pertama harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, memastikan bahwa tidak di zona merah, basisnya PPKM Mikro dan persentase dari mereka yang melakukan kunjungan wisata semua harus termonitor dan terkendali,” tandasnya.
                             

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengatakan, saat ini suasananya masih pada posisi pengendalian penyebaran covid yang harus diikuti oleh semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata.

“Mohon semuanya tetap menggunakan masker dan menjauhi kerumunan. Sehingga hari ini kami (Polres Probolinggo) sengaja menerjunkan sejumlah personil Polres dan Polsek Jajaran untuk melakukan patroli dan memastikan penerapan prokes berjalan dengan baik” ujar Kapolres Probolinggo.

Selain itu, Polres Probolinggo senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan melalui 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dan dukung upaya pemerintah dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment).*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button