Terkait Hilangnya Besi Jembatan, PUPR Langkat Lapor Polisi

Selasa, 25 Mei 2021, 5/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Lambatnya Dinas PUPR Langkat menangani laporan Kapala Desa Perhiasan terkait hilangnya besi - besi jembatan penyanggah dan karet besi jembatan hingga mengakibatkan jalan di atas jembatan  rusak dan berlubang, padahal jembatan tersebut belum lama di bangun.

Dari data yang dihimpun awak media di lokasi jembatan, ada beberapa besi pengikat yang hilang diduga dicuri oleh OTK, termasuk karet dibawah jembatan tersebut terlihat ada bekas bakaran dan berwarna hitam.

Kepala Desa (Kades) Perhiasan Irhamsyah ( Iir ) saat di konfirmasi awak media ini, Kamis (20/5/21) terkait banyaknya besi jembatan yang hilang mengatakan, bahwa dirinya sudah memberitahukan perihal itu kepada pihak diatasnya yaitu Camat Selesai. 


"Saya sudah melaporkan atas hilangnya besi - besi jembatan itu ke pihak Pemerintah Kecamatan Selesai dan akan diteruskan ke pihak PUPR di Langkat agar segera ditindaklanjuti," kata Kades Perhiasan. 

Sebab, menurutnya, jika jembatan rusak masyarakat yang susah, karena jembatan tersebut merupakan akses dengan Desa sebelah, "kalau bukan kita yang peduli siapa lagi," ujarnya. 

Guna mencari tau sudah sejauh mana tindak lanjut dari peristiwa hilangnya besi jembatan tersebut, awak media ini langsung melakukan konfirmasi kepada Plt Kadis PUPR Langkat Drs. H. Muliono, M.Si., dikantor nya, Senin (24/5/2021).

"Masalah ini terkait aset Negara, yaitu aset Pemkab Langkat, kita data dulu bang semuanya, besi apa saja yang hilang dan berapa nilai kerugian yang ditaksir," ucap Plt Kadis.


Muliono juga menjelaskan, bahwa dirinya berencana pada hari Senin (24/5/2021) akan menandatangani surat perintah kepada staff untuk membuat pelaporan secara resmi ke Polres Binjai.

"Hari ini bang, Insya Allah akan dilaporkan secara resmi ke Polres Binjai," ucap Muliono.

Kanit SPKT Polres Binjai Ipda Junaidi saat dimintai keterangan terkait laporan pihak PUPR Langkat atas hilangnya besi - besi jembatan di Desa Perhiasan Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat membenarkannya.

"Ya benar, hari ini pihak PUPR Langkat ada buat laporan," ungkapnya setelah berkordinasi dengan pihak anggota yang piket hari ini, Selasa ( 26/5/2021) dan masih dimintai keterangan.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button