Terkait Penyatuan Kepengurusan KNPI di Pusat, KAMI Tolak Ada KNPI Baru di Halsel

Kamis, 27 Mei 2021, 5/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Terkait wacana adanya penyatuan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Indonesia, harus di sikapi dalam bentuk memberikan dukungan oleh setiap pemuda di seluruh Indonesia. 

Pasalnya, selama ini pemuda berada dalam kotak-kotak perbedaan, yang membuat tidak kokoh dalam berbagai segi, khususnya politik.

Oleh karena itu, panitia penyatuan kepengurusan KNPI yang telah di bentuk, memang harus mendapat dukungan yang baik dari semua pemuda Indonesia.

Merespon hal tersebut, Direktur Kaum Milenial Indonesia (KAMI) Wilayah Halmahera Selatan Sefnat Tagaku mengatakan, ini adalah berita baik bagi seluruh pemuda Indonesia, juga sebagai peluang persatuan, Kamis (27/05/21). 

Kabar tentang penyatuan kepengurusan KNPI di pusat adalah berita gembira, juga peluang untuk dapat bersatu. 

"Selama ini kita terpecah-pecah, karena berbagai kepentingan kelompok yang mengatasnamakan pemuda dan membentuk gerbong-gerbong atau versi-versi baru KNPI, akhirnya korbannya adalah kita di pelosok-pelosok daerah," ucap Sefnat. 

"Karena itu, saatnya kita melepaskan semua ego dan kepentingan kelompok untuk menuju pemuda bersatu," tegas Sefnat.

Masih kata Sefnat, "sebagai wujud dari mendukung program penyatuan pemuda, maka, atas nama KAMI Wilayah Halsel menolak dengan keras ada versi KNPI lain yang masuk di Halsel, selain yang sudah ada, yang di ketuai oleh Fahrizal Rahmadi, S.Hut., karena hal tersebut hanya merusak persatuan pemuda di Bumi Saruma ini," tutup Sefnat.*

(Jeffri) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button