Tiba di Sumut, Personil Brimob Kawal Vaksin Sinovac ke Gudang Farmasi Milik Dinkes

Tuesday, May 25, 2021, 15:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba hari ini, Selasa (25/05/21) di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) 

Dari pantauan di lokasi, tampak personil Brimob bersenjata lengkap diturunkan, guna lakukan pengawalan vaksin menuju gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumut di Jalan Prof. M. Yamin Nomor 41A Medan.

"Sebanyak 1 Koli dengan isi 560 Vial tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.00 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182, dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Pengawalan tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Subden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Kennedy Sitompul, S.H., M.H. dan berjalan dengan aman dan lancar.

"Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 12.00 Wib, dan diterima oleh Ibu Hotma Naibaho dan Bapak Reza selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu," tambah Kompol Heriyono.

Vaksin ini akan didata oleh Pihak Dinkes, dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah daerah yang akan menerima vaksinasi sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat, agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19.*

(Red/Hms) 

TerPopuler