Tim Polres Bangkep Berikan Penilaian Kampung Tangguh Desa Ponding-Ponding

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Bertempat di Posko PPKM Mikro Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara, Polres Bangkep laksanakan penilaian terhadap kampung tangguh oleh team dari Polres Bangkep. 

Anggota team penilai sendiri antara lain Kasubbag Binops AKP Herman, Kasat Binmas Iptu Andris M. Piodo, Kasat Intelkam Iptu Dwi Harjaka beserta personil Sat Binmas Polres Bangkep.

Sedangkan dari Polsek Tinangkung yang turut hadir antara lain Iptu Abd. Haris Hippy dan Bripka Roby Pasongli selaku Bhabinkamtibmas, Senin (24/05/2021). 

Tepat pukul 09.00 wita, team penilai dari Polres Bangkep datang di Kantor Desa Ponding-Ponding, yang di sambut oleh Kepala Desa Ponding-Ponding, Bidan Desa dan anggota satgas yang lainnya.

Kasat Binmas meminta kepada satgas penanggulangan Covid 19 Desa agar semua kegiatan didokumentasikan, baik pembuatan banner, kegiatan penyemprotan disinfektan maupun kegiatan edukasi dan lain sebagainya, sedangkan foto- foto kegiatan agar di buat album. 

Lebih lanjut Kasat Binmas meminta, agar Posko PPKM Mikro di desa-desa supaya tetap dijalankan.


Selain melakukan penilaian program kampung tangguh, kegiatan itu juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

"Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga diri dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19," kata Iptu Andris M. Piodo.

Sementara itu, Kapolsek Tinangkung Iptu Abd. Haris Hippy menyampaikan, dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

Selain itu juga berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana Covid-19.

Setelah memberikan pengarahan, tim penilai melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di kampung tangguh Desa Ponding-Ponding seperti Posko, Pos Kamling, rumah isolasi dan juga lumbung desa. Setelah acara penilaian selesai, kemudian dilanjutkan foto bersama.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button