Tingkatkan Kemampuan, Personil Batalyon A Brimob Sumut Latihan Beladiri Polri

Selasa, 25 Mei 2021, 5/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Guna meningkatkan kemampuan perorangan, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan latihan Beladiri Polri, bertempat di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Binjai, Selasa (25/05/21).

Dipimpin oleh Pasi Ops Batalyon A Pelopor AKP I Wayan Danu Wijaya, S.H., M.H., Beladiri Polri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa setelah pelaksanaan apel pagi.

"Untuk menghadapi tugas-tugas di lapangan, Brimob Polri harus siap menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Menghadapi ancaman tersebut, Batalyon A Pelopor Sumut tingkatkan kemampuan Beladiri melalui latihan yang rutin dilaksanakan," terang AKP Wayan.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari Anggota Brimob sendiri, dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan beragam, maupun menghadapi Agenda Kamtibmas Tahun 2021.

"Gerakan demi gerakan diikuti dengan semangat dan antusias oleh peserta latihan, mulai dari gerakan pemanasan, gerakan beladiri karate, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan sesuai Protap yang berkekuatan hukum," pungkasnya.

Melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini, personil dapat tampil maksimal dan profesional di lapangan, khususnya dalam teknik beladiri dan dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi oleh personil tersebut.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button