Toko Sembako di Desa Bandar Setia Kebobolan, Rokok dan Uang Tunai Senilai Rp. 80 Juta Raib

Rabu, 26 Mei 2021, 5/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Aksi pembobolan toko sembako terjadi di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Dalam aksinya, Pelaku berhasil menggondol Rokok yang baru dibelanjakan sekitar 69 juta dan uang tunai sebesar 9 juta serta barang-barang lainnya, setelah berhasil membuka pintu besi dengan menggunakan obeng.

Karyawan toko sembako "Kana Rezeki" Saidul Ikram (18) menceritakan kejadian, kebobolan tersebut sekitar pukul 05.00 Wib, ia dipanggil panggil tetangganya yang penasaran kenapa pintu tokonya terbuka.

Saat Saidul terbangun, dirinya terkejut dan mendapati Rokok yang baru dibelanjakan semua sudah ludes digondol maling. 

Saidul yang panik mengetahui toko kebobolan langsung membangunkan Saifulah (pemilik toko-red) yang sedang dalam keadaan sakit. "Setelah kami cek, uang tunai Rp. 9 juta dan rokok yang baru dibelanjakan sekitar Rp. 69 juta juga raib," ucap Saidul saat ditemui di lokasi, Selasa (25/05/21) di tokonya.

Saidul menduga, pencurian terjadi pada pagi dini hari sekitar pukul 04.20 Wib, pelaku membobol pintu dengan cara membuka baut pada pintu besi toko. Ia juga meyakini pelaku tidak hanya seorang diri.

"Kalau pelaku tidak mungkin satu orang, pasti lebih dari satu orang. Karena pintu besi dan banyaknya baut yang harus dibuka tidak bisa dilakukan seorang diri," ungkapnya. 

Sementara, pemilik toko saat ini masih melaporkan hal tersebut kepada Kepada Dusun dan belum melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, dikarenakan si pemilik toko Saifullah dalam keadaan sakit.

Atas kejadian itu, Saifulah (korban-red) yang dalam keadaan sakit pasca kebobolan juga terlihat linglung. Menjawab dengan terbata bata, terlihat pasrah atas musibah yang menimpanya dan berdoa pencuri tersebut mendapat hidayah untuk bertobat dan bisa mengembalikan barang yang telah dicurinya.*

(Sunardi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button