Wakapolres Badung Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran, Sholat Ied dan Kenaikan Isa Almasih

Rabu, 12 Mei 2021, 22:11 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran, sholat Ied dan kenaikan Isa Almasih yang dipimpin langsung Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH di lapangan Apel jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (12/5) pagi 08.00 Wita.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Badung, Kapolsek Jajaran serta 115 personil Polres Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK melalui Wakapolres Putu Utari mengatakan kegiatan Apel ini bertujuan mengecek kesiapan personel maupun sarana prasarana sebagai pendukung kegiatan dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas khususnya pada saat pelaksanaan malam Takbiran, Sholat Ied dan malam kenaikan Isa Almasih (Kebangkitan Yesus Kristus) di masing-masing Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

"Apel kesiapan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H dan hari kebangkitan Yesus Kristus/Isa Almasih tahun 2021," Ujarnya 

"Kami juga mengingatkan masyarakat mematuhi larangan Mudik tahun ini dengan tetap tinggal di rumah saja sesuai anjuran pemerintah," Sambung Putu Utari.

Selanjutnya, jika memang terdapat pelaksanaan sholat Ied berjamaah di Masjid, Wakapolres Putu Utari menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

“Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau sesuai arahan Pemerintah agar tetap  melaksanakan Prokes selalu menjaga jarak, cuci tangan dan mengindari keramaian,” jelasnya.

(Arifin/Agung DP)



TerPopuler