Wakil Walikota Hadiri Peluncuran Program Literasi Digital Nasional Secara Virtual

Jumat, 21 Mei 2021, 5/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Wakil Walikota bersama Kepala Dinas Kominfo Padangsidimpuan hadiri peluncuran Program Literisasi Digital Nasional, yang dibuka langsung oleh Presiden RI melalui siaran langsung video virtual di Aula Kantor Walikota, Kamis (20/05/21). 

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika luncurkan Program Literasi Digital Nasional, yang bertemakan "Indonesia Makin Cakap Digital".

Program tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang disiarkan langsung secara  serentak di 16 TV nasional dan swasta serta live streaming yang dihadiri oleh 514.000 peserta beserta 514 Kabupaten/Kota di Indonesia (melalui platfrom zoom) dan dilaksanakan secara hybrid.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, M.M. menghadiri langsung peluncuran program literasi digital nasional, yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution, S.Sos., yang diselenggarakan langsung secara virtual di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo berharap, ruang digital harus dibanjiri dengan konten-konten positif yang membangun bangsa dan negara, apalagi di situasi krisis seperti saat ini. 

Presiden juga meminta, agar kecakapan digital masyarakat harus ditingkatkan, supaya mampu menciptakan lebih banyak konten kreatif yang mendidik, menyejukkan dan banyak menyerukan perdamaian. 

Ucapan apresiasi kepada Pemerintah oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, M.M., khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan diluncurkannya program literasi digital nasional ini.

Dirinya berharap, di Kota Padangsidimpuan mampu menciptakan lebih banyak konten kreatif yang membangun, dan bersifat positif dikalangan masyarakat pada khususnya.

Turut hadir secara virtual, Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Gubernur se-Indonesia, Bupati dan Walikota se-Indonesia.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button