Walau Masih di Suasana Lebaran, Polres Tapsel Bersama Dinas Terkait Tetap Gelar Yustisi

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., melalui Padal Iptu Alpian Sitepu, bersama instansi terkait kembali menggelar operasi yustisi guna mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Sebelumnya, Padal Iptu Alpian Sitepu memimpin apel keberangkatan personil yang akan melaksanakan operasi yustisi, dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Selasa (18/05/21). 

Dalam kesempatan itu, Padal tak lupa berpesan kepada personil gabungan, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap humanis yaitu 3S (Senyum, Sapa dan Salam), kemudian tetap menjaga keselamatan masing - masing. 

Operasi yustisi gabungan yang melibatkan Personil Polres Tapsel, Satpol PP, Dishub dan BPBD ini menyasar ke Jalan Lintas Sumatera Utara Desa Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dalam operasi yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki, pengendara bermotor yang tidak memakai masker, selanjutnya pelanggar prokes diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Adapun hasil dari kegiatan operasi yustisi ini, petugas memberi hukuman serta tindakan berupa teguran lisan kepada 60 pelanggar dan teguran tertulis sebanyak 40 pelanggar lalu bagi masker sebanyak 30 Pcs.
   
Arahan serta himbauan protokol kesehatan yang disampaikan oleh Padal Iptu Alpian Sitepu kepada masyarakat Tapsel, khususnya warga Huta Tonga secara masif di ucapkan, agar warga menyadari akan keberadaan Covid -19.

"Supaya kita semua, khususnya bagi penduduk Huta Tonga dapat meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid - 19," ucap Iptu Alpian.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button