Warga Benteng Hulu ditemukan Terbujur Kaku Dibawah Jembatan Tambak Bayan Desa Saentis

Selasa, 18 Mei 2021, 5/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Warung Lesehan, tepatnya di bawah Jembatan Tambak Bayan, Desa Saeintis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (17/05/2021) sekira pukul 13:00 Wib. 

Terkait temuan mayat tersebut, awak media Snipers.news mencoba mengkonfirmasi Sulis selaku Kepala Dusun XVII, guna mencari informasi perihal mayat yang ditemukan warga itu. 

Sulis mengatakan, bahwa mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Naisyah (40), yang tak lain adalah pemilik warung lesehan yang berada di Jalan Tambak Bayan, Desa Saentis. 

Menurut keterangan, sekira pukul 10.30 Wib, pada saat Naisyah sedang membersihkan warung miliknya. Ia terkejut melihat sesosok mayat di warung miliknya, yang diketahui bernama Zulkifli Lubis (66). 

Naisyah juga mengungkapkan, bahwa mayat yang diketahui bernama Zulkifli Lubis tersebut memang setiap harinya tinggal dan tidur di warung lesehan miliknya. 

"Pemilik warung yang terkejut sewaktu membersihkan warung melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di dalam lesehannya. Karena tidak mau menjadi masalah, kemudian pemilik warung itu menghubungi saya dan selanjutnya saya menghubungi Bhabinkamtibmas," ucap Sulis. 

Personel Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat laporan terkait penemuan mayat tersebut pun datang ke lokasi.


Setibanya petugas dari Polsek Percut Sei Tuan di lokasi, mayat seorang laki-laki yang diduga meninggal karena sakit tersebut masih dalam kondisi terlentang di tanah yang beralaskan tikar di dalam Warung Lesehan milik Naisyah, tepatnya dibawah Jembatan Tambak Bayan tersebut.

Piket 7.0 Polsek Percut Sei Tuan dan Pawas Iptu Ahmad Albar mengecek Tempak Kejadian Perkara (TKP), serta melakukan pengamanan sekitar dan kemudian menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan.

Sementara, dari hasil olah TKP yang dilakukan Tim Inafis Polrestabes Medan, pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Menurut keterangan warga, Zulkifli Lubis (mayat-red) memang kesehariannya menumpang di Warung Lesehan milik Naisyah. Jadi warga sekitar sudah banyak yang kenal dengan sosoknya. 

"Korban tidak punya pekerjaan, dan tinggal di warung lesehan tersebut. menurut informasinya, korban ini merupakan warga Jalan Benteng Hulu, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan," ucap warga yang namanya tidak mau ditulis dalam pemberitaan ini.

Mendapatkan informasi, akhirnya keluarga korban tiba di lokasi ditemukannya mayat Zulkifli, dan keluarga bermohon untuk tidak dilakukan otopsi. 

"Memang korban selama ini mempunyai riwayat penyakit jantung, hal ini diketahui korban sering mengeluh kepada keluarga,” ungkap Nur Hamidah, yakni keponakan Alm. Zulkifli. 

Selanjutnya, keluarga membuat surat pernyataan bahwa korban memiliki penyakit jantung dan sering mengeluh kepada keluarga. Kemudian korban langsung dibawa oleh keluarga ke kediamannya.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button