Warga Parongil Dairi Dukung Penuh Hadirnya Perusahaan Tambang PT. DPM

Sabtu, 08 Mei 2021, 5/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Dairi - Kehadiran PT. DPM ( Dairi Prima Mineral ) yang bergerak di bidang tambang seng dan timah di Kecamatan Silima Pungga-pungga Kabupaten Dairi menjadi spirit baru dalam meningkatkan taraf perekonomi dan hidup rakyat disekitar tambang. 

Hal ini sesuai yang diungkapkan oleh Saib Cibro, yakni Ketua Sulang Silima marga Cibro di sela sela kegiatan temu ramah warga Kecamatan Silima Pungga-pungga dengan pihak perusahan PT. DPM di Balai Ruang Kantor Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sabtu siang (08/05/21).

Dihadapan pihak Muspika Kecamatan Silima Pungga-pungga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Said Cibro, mewakili masyarakat mendukung penuh dengan adanya keberadaan perusahaan yang akan mengoperasikan tambangnya di daerah itu. 

"Masyarakat adat dan tokoh masyarakat Silima Pungga-pungga Parongil berkomitmen mendukung kehadiran PT. DPM, dan siap untuk menentang pihak-pihak luar yang mencoba menghalang-halangi kegiatan PT. DPM di daerah ini," ungkap Said Cibro.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama,  Manager Internal Achmad Zulkarnain, di dampingi Holy Nurrochman selaku Maneger Eksternal dari PT. DPM menjelaskan, bahwa pihaknya akan tetap berkomitmen memperhatikan masyarakat. 

"Saat ini pihaknya tetap berkomitmen untuk memperhatikan kepentingan masyarakat dengan program CSR di sejumlah bidang, seperti bidang pembangunan, pendidikan, keagamaan dan adat  serta beberapa bidang lainnya, untuk kepentingan masyarakat," jelas Achmad Zulkarnain. 

Sebelumnya, PT. DPM sudah memberikan program beasiswa bagi siswa siswi berprestasi yang dikuliahkan ke luar negeri, yang saat ini sudah berjumlah 8 orang. Dan nantinya, kita akan pekerjakan di PT. DPM bila lulus dari kuliah. Hal ini komitmen PT. DPM dalam mengangkat derajat para pelajar di lingkungan tambang PT. DPM," pungkasnya. 

Untuk masa Pademi Covid-19 saat ini, PT. DPM turut juga hadir ditengah tengah masyarakat memberikan bantuan program kesehatan, dan program ini akan terus berjalan," ujar Achamd Zulkarnain. 

Amatan awak media di lokasi, dalam kegiatan temu ramah ini dihadiri Manager Internal PT. DPM Achmad Zulkarnain, Manager Eksternal Holy Nurrochman beserta Muspika Kecamatan Silima Pungga-pungga dan berbagai unsur elemen masyarakat beserta awak media.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button