Wujud Sinergi Membangun Negeri, Kasdam IX/Udayana Hadiri Rakornis TMMD ke 111

Jumat, 28 Mei 2021, 5/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. menghadiri video conference kegiatan Rapat Koordinasi TMMD ke 111 TA. 2021 yang dipimpin oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (27/5/2021).

Mengawali acara, Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waaster Kasad mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam  kegiatan Rakornis TMMD ke 111 yang dilaksanakan secara virtual dan tersebar di masing-masing wilayah.

"Ucapan terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada seluruh Kementerian RI, Lembaga non Kementerian, serta Pemerintah Kota dan Kabupaten beserta jajarannya yang telah mengalokasikan anggaran untuk program TMMD ke 111 Tahun Anggaran 2021, dan semoga hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah," ucap Aster Kasad.

Selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pihaknya menyebutkan bahwa Rakornis merupakan kegiatan yang mengawali tahapan TMMD yang bertujuan untuk membahas dan mendiskusikan berbagai program yang dapat disinergikan pada saat pelaksanaan TMMD ke 111 TA. 2021 yang akan dimulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juni 2021 mendatang.

"Adapun tema yang diangkat pada Rakornis TMMD ke 111 kali ini adalah 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri', yang mengartikan bahwa TMMD adalah kegiatan lintas sektoral yang melibatkan semua komponen bangsa untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal percepatan pembangunan," ungkap Aster Kasad.

Mengakhiri sambutannya, Aster Kasad menyampaikan bahwa untuk memperbesar publikasi dan mendorong pemberitaan secara masif dalam rangka mentransformasikan informasi kepada masyarakat agar memahami kegiatan TMMD, secara bersamaan dilaksanakan juga Lomba Karya Jurnalistik TMMD tahap ke 2 TA. 2021 yang pesertanya terdiri dari Para Kapendam, Kapenrem, Dansatgas TMMD, Wartawan Media Cetak/Online, dan Wartawan Media Elektronik, baik tingkat nasional maupun daerah.

Sementara di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa di wilayah Kodam IX/Udayana terdapat 4 Kabupaten yang melaksanakan kegiatan TMMD ke 111, yaitu Kodim 1604/Kupang dan Kodim 1627/Rote Ndao wilayah Korem 161/Wira Sakti Provinsi NTT, Kodim 1620/Loteng wilayah Korem 162/Wira Bhakti Provinsi NTB, serta Kodim 1623/Karangasem wilayah Korem 163/Wira Satya Provinsi Bali.

Kasdam juga menekankan ulang 3 poin penting yang menjadi penekanan Aster Kasad, diantaranya yaitu pedomani rencana umum kegiatan TMMD yang dibuat oleh Mabesad, tetap pedomani penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan program TMMD, dan yakinkan pekerjaan TMMD ke 111 selesai 100 persen.

"Saya harapkan juga dari kegiatan TMMD ini, Satgas TMMD di wilayah Kodam IX/Udayana bisa merangkul mitra media atau wartawan di masing-masing daerahnya untuk membuat suatu karya jurnalistik yang bernilai dan bagus," tutup Kasdam yang didampingi Aster Kasdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Waka Pendam IX/Udayana, Waaster Kasdam IX/Udayana,, Dandim 1623/Karangasem, Bupati Karangasem, Ketua DPRD dan Ka Bappeda Karangasem, serta staf terkait lainnya.*

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Kapendam IX/Udayana

TerPopuler

> Whatsapp-Button