Yayasan Budha Tzu Chi Bekerjasama Dengan Polres Probolinggo Bagikan 1.244 Paket Bansos

Senin, 31 Mei 2021, 5/31/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Yayasan Buddha Tzu Chi menggandeng Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo untuk mendistribusikan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, Senin (31/5/2021). 

Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, Valentino menyebut, kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 mengingat saat ini pandemi menggoncang ekonomi seluruh masyarakat. 

"Program ini berjalan mulai Maret hingga Juni dengan membagikan 1 juta paket bansos di 6 provinsi di pulau Jawa," ujarnya. 

Valentino menyebut, untuk Kabupaten Probolinggo, Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan 12.440 Kg beras dan 24.880 lembar masker. 
                               

"Meskipun kita terlahir dari keluarga yang berbeda, kita tetaplah bersaudara. Beras dan masker ini akan habis pada masanya, namun kami berharap perhatian cinta dan kasih yang terkandung di dalamnya akan selalu ada sepanjang masa," tuturnya. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan bersedia untuk menggerakkan personil dalam pendistribusian 1.244 paket bantuan dengan rincian satu paket berisi 10 kg beras dan 1 pack masker untuk 1 orang. 

"Saya mewakili jajaran dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI atas bantuan yang sudah diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga yang menerima," ucap Kapolres. 

Kapolres pun memerintahkan sejumlah Polsek untuk mendistribusikan bantuan sosial ini kepada masyarakat yang benar-benar terdampak sesuai dengan NIK yang sudah diajukan. 

Salah satu Polsek yang turut mendistribusikan bantuan ini adalah Polsek Pajarakan. Sasaran pertama, Kapolsek dan jajaran pergi ke Dusun Pandean, Desa Tambak Sari Kecamatan Pajarakan untuk memberikan bantuan tersebut ke warga terdampak lalu bergeser ke daerah lain hingga bantuan sudah didistribusikan secara merata.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler

> Whatsapp-Button