Ziarah Rombongan Peringatan HUT ke-64 Kodam IX/Udayana Sebagai Wujud Bakti dan Mengenang Jasa Pahlawan

Tuesday, May 25, 2021, 20:04 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Menjelang puncak peringatan hari jadinya ke-64 Tahun, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan ziarah rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia.

Demikian diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat mengikuti ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-64 Kodam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Selasa (25/5/2021) bertempat di TMP Pancaka Tirta, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana selaku Pimpinan Rombongan Ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan Karangan Bunga di Tugu Monumen TMP Pancaka Tirta.

Selanjutnya, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana dan seluruh peserta ziarah rombongan melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, dan diakhir acara sebagai wujud kepedulian sosial pada kesempatan tersebut juga diserahkan tali asih kepada Pegawai/Penjaga TMP Pancaka Tirta, Tabanan.


Kapendam menambahkan, bahwa kegiatan ziarah seperti ini dapat kita jadikan sebagai renungan dan mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbanankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai.

"Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini melalui pangabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing, "tutup Kapendam.

Ziarah rombongan yang dipimpin Pangdam dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Sahli Pangdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua bersama Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana serta para Prajurit/PNS peserta lainnya.

(Arifin/Lilik)





TerPopuler