Ajak Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gowa Sambangi Warga

Thursday, June 3, 2021, 06:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Untuk mengantisipasi aksi kejahatan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Timbuseng  Kecamatan Pattallassang Bripka Ansyar bersama Babinsa Serka Abdul Salam gelar patroli dan sambang bersama pada malam hari, Rabu (2/6/2021) pukul 22.00 Wita.

Kedua petugas yang selama ini menjalin sinergitas terus memberi pelayanan kepada warga binaan, dengan melakukan sambang dan berdialog bersama warga terkait Kamtibmas. 

Tampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa berbincang santai bersama warga saat menggelar patroli secara bersama kemudian menyambangi warga binaan.

"Kami berdua hanya berharap, agar seluruh warga ikut berperan aktif menjaga lingkungan tempat tinggal dan segera memberi informasi bila menemukan indikasi adanya ancaman keamanan ditengah masyarakat," ungkap Bripka Ansyar.

Selain itu, pesan untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi agenda yang tak terlupakan bagi kedua petugas dalam kegiatan sambang tersebut.

"Saya berharap, dengan intensitas kegiatan sambang yang kami lakukan ditengah masyarkat akan mampu mengurangi angka kejahatan, karena tanpa dukungan semua warga takkan mungkin situasi Kamtibmas di Desa kami dapat kondusif seperti saat ini," pungkas Bripka Ansyar.

Terpisah, Kapolsubsektor Patalassang Iptu Rasyid saat dikonfirmasi mengatakan, dengan terjalinnya sinergitas antara Polisi dan TNI ditengah masyarakat saat bertugas akan memberi keyakinan kepada mereka, bahwa dengan kehadiran pihak keamanan ditengah warga akan membawa citra positif bagi nama baik kedua institusi.

"Kami berharap hal ini terus dilakukan oleh seluruh personil Bhabinkamtibmas, dan secara umum anggota," ujar Iptu Rasyid.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler