AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. Hadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Banggai Terpilih

Tuesday, June 8, 2021, 14:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. menghadiri pelantikan Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Drs. Furqanuddin Masulili, M.M., sebagai Bupati - Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024, Selasa (8/6/2021).


Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si., di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Palu.


Hadir dalam pelantikan itu Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol . Ai Afriandi, S.H., S.I.K., M.M., Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Forkopimda Banggai, Ketua DPRD Banggai, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. dan sejumlah undangan terbatas.


Sebelum pengambilan sumpah dan jabatan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan Mendagri Nomor : 131. 72 -1228 tahun 2021 tentang perubahan keempat atas keputusan Mendagri nomor 131.72-295 tahun 2021, tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulteng.



Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Pengangkatan Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai dan proses pelantikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulteng.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang telah dilantik.


Gubernur berharap, nantinya Bupati-Wakil Bupati terpilih dapat mengemban jabatan dengan penuh amanah, bekerja dengan baik dan menunjukan integritas yang tinggi dalam memimpin Kabupaten Banggai.


Selain itu, Gubernur Sulteng meminta, agar Bupati dan Wakil Bupati dapat menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan selama masa pandemi ini, agar tidak melonggarkan Prokes Covid-19.


Dalam pesan terakhirnya, Gubernur Longki Djanggola juga meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Banggai dapat mendukung dan bekerjasama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, serta mendukung program-program kerja yang telah dicanangkan.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.00 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler