Balita di Dringu Tewas Tenggelam

Thursday, June 17, 2021, 18:20 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Nahas menimpa keluarga pasangan Subiyantoro (40) dan Yeni (35), warga Dusun Kedungbajul, Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo setelah mengetahui putra kesayangannya Fadil (4) tewas di sungai Kedunggaleng dekat rumahnya.

Kejadian tersebut bermula, saat Fadil mandi bersama tiga temannya, yaitu Bayu, Alan dan Dimas di aliran sungai Kedunggaleng yang lokasinya sangat dekat dengan rumah korban.

Menurut informasi di lokasi kejadian, Fadil dan tiga temannya mandi di tepi sungai Kedunggaleng. Tak berselang lama, Fadil terseret arus ke tengah sungai yang lebih dalam, karena Fadil tidak begitu pintar berenang membuatnya tenggelam.

"Teman Fadil teriak teriak minta tolong, dan saya segera datang mencari di dasar sungai dengan di bantu Dipan (16) juga warga yang lain," kata Kamil (60) warga setempat, Kamis (17/6/2021).

Dan, Fadil dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Wonolangan Dringu sekira pukul 13.00 WIB.

Terpisah, Kapolsek Dringu Iptu Bagus Purnama ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian nahas tersebut, pihaknya setelah mendapatkan info kalau ada balita tenggelam di sungai Kedunggaleng.

"Kami langsung perintahkan anggota segera ke TKP untuk ikut mencari korban dan mengevakuasi ke rumah sakit terdekat, namun nyawa balita tersebut tidak bisa tertolong," tutur perwira muda yang baru menjabat di Polsek Dringu ini.

Iptu Bagus berharap, kejadian tersebut menjadikan pelajaran berharga kepada seluruh orang tua agar lebih berhati hati dalam menjaga anak tatkala bermain.

"Semoga keluarga almarhum Fadil diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini, dan kejadian ini dijadikan pelajaran bagi orang tua yang mempunyai anak kecil agar lebih extra hati hati untuk mengawasinya," pungkas Kapolsek Metro Dringu.*

(Taufiq)

TerPopuler