Berbicara Investor, Darmawan : PLTM Lawe Sikap Peluang Investasi Baru di Agara

Minggu, 06 Juni 2021, 6/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kutacane - Sejak tahun 2017, PLTM Lawe Sikap dibawah naungan PT. Century Abadi Perkasa (CAP) telah hadir di Aceh Tenggara (Agara), guna memberi kontribusi layanan listrik bagi masyarakat.


Demikian diungkapkan Humas PLTM Lawe Sikap Darmawan kepada wartawan. Menurutnya, seharusnya dengan adanya PLTM, diprediksi awal baru peluang bagi investor lainnya dalam membuka investasi di Agara.


"Pasalnya, kapasitas listrik di wilayah ini sudah tentu bertambah, alias terjamin. tidak lagi mengharap pasokan dari aliran setrum Sumut. Artinya, stabilitas listrik untuk Agara sudah terjamin," kata Darmawan di awal percakapan, Sabtu (05/06/21).


Berbicara mengenai investasi, Darmawan mengatakan pihaknya sudah menghabiskan dana dengan jumlah yang sangat besar, demi mewujudkan mega proyek PLTM Lawe Sikap di bawah bendera PT. CAP, yang memang sudah cukup berpengalaman dan sukses dalam bidang pembangunan PLTM.


"Dengan hadir dan beroperasinya PLTM Lawe Sikap ini, kami melihat peluang bisnis di wilayah Agara cukup menjanjikan dan sangat potensial untuk pengembangan usaha, dalam segala bidang dengan skala besar. Kita berharap serta mengajak, bagi kalangan investor-investor lain untuk mau berinvestasi usaha disini," jelas Darmawan.


"Ayo… mari kita ramaikan Aceh Tenggara ini dengan berbagai macam bisnis. Jangan takut, karena pasokan listrik dipastikan memadai dan cukup. Pastinya, PLTM Lawe Sikap di bawah naungan PT CAP siap untuk berkontribusi menjadi mitra kerja untuk banyak kalangan, demi mewujudkan program pemerintah yang mengarah demi kesejahteraan umat," cetus Darmawan.


Menurut Darmawan, Aceh Tenggara masih banyak lahan yang bisa digarap untuk project pengembangan bisnis. Baik itu hasil alam, wilayah, atau pun perkebunan.


"Agara masih cukup luas untuk jadi proyek investasi jangka panjang, dan tentu sangat menjanjikan. PLTM Lawe Sikap sebagai salah satu bukti investasi yang hadir, seraya memberikan kontribusi secara langsung pada kesejahteraan rakyat, dan tentunya memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD,)," tutur Darmawan.


Diakhir pernyataannya, Darmawan juga mengatakan, bahwa PLTM Lawe Sikap sendiri sudah memiliki kapasitas 2×3,5 MW, yang bisa mengalirkan daya mencukupi untuk pabrik atau perusahaan besar di seputaran Aceh Tenggara.*


(Armalek)

TerPopuler

> Whatsapp-Button