Bina Karakter Personil, Brimob Sumut Rutin Laksanakan Binrohtal

Thursday, June 10, 2021, 14:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang rutin dilakukan setiap hari Kamis setelah apel pagi, Kamis (10/6/21).

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Sebagai Penceramah di Masjid adalah Ustadz Ruslan Idris, S.Pd., dengan thema "Hikmah Memakmurkan Masjid", sedangkan di Gereja Oikumene di isi oleh Pendeta Iwan Sastro, Sth., dengan mengangkat thema "Panggilan Tuhan Untuk Menjabarkan Iman Injil ke Seluruh Dunia".


Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini dilaksanakan di tempat yang sudah ditentukan, untuk yang beragama Islam di Masjid Nurul Huda dan yang beragama Nasrani di Gereja Oikumene Sat Brimob Polda Sumut.

"Kegiatan Binrohtal tersebut di ikuti oleh para Kasi dan Kasubsi serta para Perwira, Staf, serta seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut," ujarnya.

Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter Anggota Polri khususnya personil Sat Brimob Polda Sumut, agar menjadi lebih humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

"Yang mana dengan diadakannya kegiatan ini, maka moral dan iman serta kelakuan yang kurang baik bisa menjadi lebih baik kedepannya," tutup Kompol Heriyono.*

(Red/Hms) 

TerPopuler