Brimob Sumut Bersama Instansi Terkait Gencarkan Ops PPKM di Kota Medan

Jumat, 04 Juni 2021, 6/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Brimob Polda Sumut bersama TNI dan Pemko Medan gencarkan kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di malam hari, Kamis (03/06/21) malam.

Menurunkan 10 personil Brimob dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor, dibawah pimpinan Danton 1 Kompi 2 Batalyon A Pelopor Iptu Muhammad Idris, S.H., petugas gabungan memberikan himbauan prokes kepada masyarakat di Kafe seputaran Jalan HM. Jhoni, Brigjend Katamso dan Jalan Sakti Lubis.

Adapun pelaksanaan kegiatan PPKM tersebut terdiri dari personil TNI-Polri, Pemko Medan dan Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Iptu Idris mengatakan, tujuan dilakukannya PPKM di malam hari untuk menekan penyebaran Covid-19 dan melakukan peneguran kepada pemilik usaha yang masih melanggar jam operasional yang sudah ditentukan.


"Seperti halnya di Ducan Cafe dan Mie Aceh Aulia yang berada di Jalan Sakti Lubis, kita berikan himbauan prokes kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapannya, serta menggunakan masker dengan baik dan benar," ujar Iptu Idris.

Di samping itu, pihaknya juga berikan penjelasan untuk tetap menjaga jarak serta segera pulang apabila sudah selesai melaksanakan kegiatan di cafe tersebut.

"Tadi, personil gabungan juga melakukan peneguran kepada pihak pemilik usaha agar mentaati jam operasional yang sudah ditentukan, dan diharapkan kerja samanya guna menghindari penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas," tambahnya.

Saat ini, papar Iptu Idris, dibutuhkan kerjasama dan kedisiplinan dari semua lapisan masyarakat dalam penerapan prokes, agar tingkat penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas khusus nya di Kota Medan.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button