Bupati Simalungun Kukuhkan Ketua TP-PKK Masa Bhakti 2021-2024

Sabtu, 05 Juni 2021, 6/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H. mengukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sekaligus melantik pengurus dan Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK Kabupaten Simalungun masa bakti 2021-2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, Sabtu (05/06/2021). 

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M., Sekda Mixnon Andreas Simamora, S.I.P., M.Si., para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Pengurus Dharma Wanita, Persatuan dan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kepengurusan TP-PKK Kabupaten Simalungun masa bakti 2021-2024 antara lain, Ketua Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, para Wakil Ketua Ny. Hidayah Herlina Zonny Waldi, Resnauli Saragih, Ny. Nurita Amran Sinaga, dan Ny. Herlina Saragih.

Sebagai Sekretaris Ny. Lenny Arnold Silaen, Wakil Sekretaris Ny. Kartiyem, Eko Pranoto dan Roynaldo Saragih. Sedangkan Bendahara adalah Ny. Dornita Gultan dan Wakil Bendahara Ny. Sariah Saragih. 


Selain itu, kepengurusan TP-PKK Kabupaten Simalungun tersebut juga dilengkapi dengan Pokja I sampai IV.

Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, melalui 10 program pokok PKK, ada hal-hal yang harus segera ditangani, seperti persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan, sosial, lingkungan, perempuan dan anak.

"Maka dari itu, TP-PKK selaku penggerak di masyarakat dapat membantu mensosialisasikan 5 M, Germas, dan PHBS, penguatan pendidikan karakter/sosialisasi pola asuh anak dengan baik," kata Ny. Ratnawati mengawali sambutannya. 

Di samping itu, ujarnya, hal lain yang harus  ditangani oleh TP-PKK yaitu pencegahan stunting, melaksanakan upaya untuk menambah pendapatan keluarga, guna mengentaskan kemiskinan, mengoptimalkan kaum milenial dan keluarganya dalam bina keluarga remaja, meminimalkan kerusakan lingkungan dengan melakukan penanaman tanaman serta kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan.

"Untuk itu, selaku Ketua TP-PKK, saya mohon dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk pimpinan OPD dan Camat untuk menyukseskan program kerja PKK yang memuat isu strategis, dalam membantu percepatan visi dan misi Pemkab Simalungun dan mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasholan Sinaga, S.H., dalam sambutannya mengatakan, PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang terstruktur, mulai tingkat pusat sampai dasa wisma. 


"Sebagai mitra pemerintah yang mewadahi masyarakat, PKK melalui 10 program pokoknya yang mendasari terciptanya kegiatan-kegiatan di masyarakat," sebut Bupati Simalungun. 

Kegiatan PKK selama ini sudah baik, untuk itu Bupati berharap pengurus TP-PKK yang dilantik dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program pokok PKK, dan mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Simalungun yaitu rakyat harus sejahtera.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, situasi pandemi global saat ini yang tidak ada kepastian kondisi, selanjutnya membuka berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. 

"Semua ini dapat kita lalui dengan bergandengan tangan dan satu derap langkah untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera," jelasnya. 

Untuk itu, kata Bupati, TP-PKK harus bekerja sama dalam tim yang solid, karena membutuhkan energi yang besar untuk mengatasi persoalan dan menciptakan perubahan yang lebih baik, semua harus selaras, bersinergi dan efektif.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button