Bupati Tanjab Barat Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antar Pemkab

Monday, June 7, 2021, 23:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. hadiri acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemkot Jambi, Pemkab Tebo, Pemkab Batanghari Dan Poltekkes Jambi di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin (07/06/2021). 

Beberapa kesepakatan yang ditandatangani adalah kesepakatan di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, kemudian terkait penyelenggaraan pelayanan TERA serta kesepakatan tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kerjasama ini adalah momen saling mengenal potensi-potensi yang di miliki oleh ketiga Kabupaten/Kota.

Al-Qur’an sendiri, lanjutnya, mengajarkan agar sesama manusia harus saling tolong menolong dalam kebaikan. 

"Saling membantu, saling menguatkan dan menutupi kekurangan-kekurangan dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat," ujar Bupati yang kerap disebut UAS ini. 

Ditambahkannya, penandatanganan kerjasama ini diharapkan menjadi upaya ke depan dalam membangun fasilitasi Kabupaten/Kota, dalam rangka percepatan pembangunan dan pengembangan daerah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Tebo, Bapak Walikota Jambi dan perwakilan dari Batanghari. Kepada Poltekkes Jambi yang telah memfasilitasi kerjasama ini, dan kami sangat bangga kegiatan ini di laksanakan di daerah kami, meskipun saat ini masih dalam kategori zona merah," tutur Bupati.

Selain Walikota Jambi, Bupati Tebo, Perwakilan Bupati Batanghari dan Direktur Poltekkes Jambi, turut hadir Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Anggota DPRD, TKKSD dan Kepala OPD dari Pemerintah Kota Jambi dan Kabupaten Tebo, Jajaran Forkopimda Tanjab Barat, Sekda beserta Asisten dan Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat.*

(DN)

TerPopuler